Sabtu, 20 Maret 2010

Pimpinan PPP Bantah Lakukan Pembelotan Dari Koalisi Parpol Untuk Dukung Parhan Ali

MUNTOK, Gonjang-ganjing adanya pembelotan yang dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang merupakan koalisi dari Partai Demokrat pada Pilkada 2010 di Kabupaten Bangka Barat, melalui pesan SMS yang dikirim ke para wartawan bahwa partai PPP dan Koalisi Partai Gurem akan menggalang dukungan untuk mendukung pasangan Erwanto-Sardi dibantah keras oleh Korwil PPP Bangka Barat Subandri.

Menurut Subandri saat dihubungi RB senin (15/3), nampaknya isu tersebut sengaja dilakukan untuk mengganggu konsentrasi PPP dan memecah belah kekompakan yang selama ini sudah terjalin antara PPP dan partai koalisi lainnya untuk mengusung Parhan Ali sebagai calon Bupati Bangka Barat Periode 2010-2015.

“Isu itu tidak benar, itu hanya sekenario untuk memecahkan kekompakan tim koalisi saja, yang jelas saat ini PPP masih tetap solid berada dalam koalisi, apalagi saat ini PAN juga nampaknya sudah mulai ikut bergabung,” ungkap Subandri yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Kep Bangka Belitung.

Subandri menambahkan, koalisi PPP bersama dengan partai lainnya yang tergabung bersama dengan Partai demokrat, sudah pernah dibicarakan pada tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP dimana dalam hal tersebut DPP PPP sudah menyetujui DPD PPP Kab Bangka Barat untuk berkoalisi ke Partai Demokrat.

“Ini sangat tidak mungkin dan sangat sulit untuk terjadi mengingat DPP PPP juga telah menyetujui koalisi ini, nampaknya issu ini sengaja dihembuskan untuk memecah konsentrasi dukungan masyarakat Simpang Teritip untuk mendukung Pak Parhan, ya, untuk itu kita jangan sampai terjebak,” ujar Subandri.

Sementara itu isi SMS yang dikirim kepada para wartawan tersebut berbunyi,”Asl, rekan-rekan ada tlg diliput DPC PPP bersama partai gurem mengajukan calon alternatif yakni HERWANTO-SARDI sebagai cabup dan cawabup babar, konfirmasi ke ALHAN 08 127304**** atau ke korwil SUBAN 0812717****, namun setelah hal tersebut dikonfirmasikan ternyata Subandri selaku korwil PPP Kab Bangka Barat dan Alhan selaku ketua PPP Kab Bangka Barat membantah keterangan dari SMS tersebut.

Senada dengan hal tersebut Alhan selaku Ketua DPD PPP Kabupaten Bangka Barat saat dihubungi RB, juga menepis adanya pembelotan dari Partai yang dipimpinnya, dan ia mengatakan bahwa hingga saat PPP masih setia bersama dengan partai koalisi untuk mendukung pencalonan Parhan Ali bersama pasangannya.

“Nggak ada itu, itu Cuma issu saja, sampai sekarang tidak ada pembicaraan dengan partai lain, dan saya juga tidak pernah dihubungi,” ungkap Alhan.

Sementara itu saat ditanyai kembali tentang beredarnya SMS tentang rencana koalisi partai PPP dan Partai-Partai Gurem, Alhan kembali menegaskan bahwa issu tersebut tidak benar.(Cr18)

0 komentar:

Posting Komentar

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

NELAYAN KU

NELAYAN KU
Hanya demi sesuap nasi, nelayan ini rela mengarungi ganasnya gelombang, kejadian ini diabadikan di pantai Simbabe kecamatan Muntok.
 

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

PERANG KETUPAT

PERANG KETUPAT

BENTENG KUTA

BENTENG KUTA

Site Info

PANTAI BATU BERANI

PANTAI BATU BERANI

Followers

RADAR BANGKA BARAT Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template