Kamis, 11 Maret 2010

PT WILMAR SIAP INVESTASI DI BANGKA BARAT

PT WILMAR SIAP BANGUN TANGKI TIMBUN PALM OIL

MUNTOK, Rencana Investasi pembangunan Tangki Timbun Palm oil dengan kapasitas 60.000 Mt dikawasan Tanjungkalian Muntok oleh PT Wilmar kemungkinan besar akan segera terwujud mengingat semua teknis persyaratan yang diajukan sudah oleh pihak perusahaan saat ini masih menunggu dikeluarkannya rekomendasi dari pemerintah daerah.

Menurut Kepala Penanaman Modal Kabupaten Bangka Barat, Asrul Marjoni, Pembangunan Tangki Timbun Palm Oil oleh PT Wilmar direncanakan akan segera dibangun dikawasan Tanjung Kalian dan lokasi tersebut sudah dilakukan survai oleh pihak perusahaan dan dianggap layak untuk sandar kapal dengan besar bobot diatas 80.000 Dwt.

“Lokasi yang diminta di Tanjungkalian dan sudah dilakukan survai dan dianggap layak,karena nantinya kawasan tersebut akan dijadikan tempat penampungan seluruh CPO dari Sumatera Selatan, Bangka Belitung, dan Kalimantan,” ungkap Asrul Marjoni.

Disamping itu juga nantinya jika pembangunan Tangki Timbun Palm Oil milik PT Wilmar tersebut bisa terealisasi di Wilayah Bangka Barat pihak PT Wilmar berencana menjadikan Bangka sebagai terminal ekspor CPO dan sekaligus sebagai tempat penampungan CPO dari daerah yang ada diwilayah sekitar pulau Bangka.

“Nanti jika pembangunan ini benar-benar bisa terwujud pihak perusahaan juga akan membangun pabrik pendukung diantaranya pabrik minyak goreng dan sejenisnya,” kata Asrul Marjoni.

Asrul Marjoni menambahkan, dengan masuknya investasi yang akan dilakukan PT Wilmar di kawasan Bangka Barat diharapkan akan berdampak luas terhadap iklim investasi dan penyerapan tenaga kerja diwilayah Bangka Barat dan akan berdampat luas terhadap investasi-investasi lain nantinya.

“Dengan adanya pembangunan ini nantinya akan menciptakan lapangan kerja di daerah, disamping adanya penambahan PAD dan akan timbul Multiplayer effect di Bangka Barat,” tutur Asrul Marjono.

Sementara itu Hendra Kurnaidy selaku pimpinan DPRD Kab Bangka Barat berkenaan dengan adanya rencana PT Wilmar tersebut menyambut baik keinginan dari pihak perusahaan untuk menanamkan investasinya di Bangka Barat namun harus sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang ada sehingga nantinya antara pihak perusahaan dan pemerintah daerah saling mengutungkan dan tidak ada pihak yang dirugikan.

“Kita pada perinsipnya menyambut baik adanya investasi yang akan masuk ke wilayah ini, namun terus terang saya baru tahu dari wartawan kalau ada rencana ini, nggak apa-apa yang penting untuk kepentingan daerah kita dukung asal ada manfaatnya untuk rakyat banyak,” imbuh Hendra Kurnaidy.

Diakhir pembicaraan Hendra Kurnaidy menambahkan,hendaknya pemerintah daerah setiap kali ada rencana investasi yang akan masuk wilayah Bangka Barat hendaknya DPRD diberitahukan sehingga jika timbul permasalahan ataupun kendala didalam pelaksanaan setiap kegiatan investasi bisa diselesaikan bersama-sama.(cr18)

0 komentar:

Posting Komentar

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

NELAYAN KU

NELAYAN KU
Hanya demi sesuap nasi, nelayan ini rela mengarungi ganasnya gelombang, kejadian ini diabadikan di pantai Simbabe kecamatan Muntok.
 

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

PERANG KETUPAT

PERANG KETUPAT

BENTENG KUTA

BENTENG KUTA

Site Info

PANTAI BATU BERANI

PANTAI BATU BERANI

Followers

RADAR BANGKA BARAT Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template