Sabtu, 27 Maret 2010

Alhan dukung Herwanto-Fathoni Karena Nurani

MUNTOK, Setelah sempat menghilang dari peredaran politik Bangka Barat, akhirnya RB, berhasil melacak keberadaan Alhan selaku ketua DPC PPP Kabupaten Bangka Barat, Sabtu malam (27/3).

Alhan yang sempat menghebohkan perpolitikan Bangka Barat dengan melakukan penandatanganan dua dukungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka barat pada pemilukada 2010-2015 saat dihubungi RB, melalui no Hp barunya mengatakan, apa yang dilakukannya selama ini tidak terlepas karena rasa kemanusia dan untuk menghidupkan demokrasi di Bangka Barat serta tidak ada maksud lain kecuali untuk membangun Bangka barat agar lebih maju lagi dengan pemimpin baru.

“Saat ini saya berada di jakarat, saya jelaskan bahwa saya tidak diiming-imingi uang ataupun jabatan apapun, semuanya saya lakukan untuk kemajuan Bangka Barat,” ucap Alhan.

Alhan menambahkan, pada saat-saat akhir penyerahan berkas pencalon ke KPU Bangka Barat, nalurinya berbicara untuk memberikan dukungan kepada pasangan Herwanto dan Fathoni dikarenakan pasangan tersebut hingga akhir penyerahan berkas belum mendapatkan dukungan dari partai politik, dimana pada saat itu pasangan Herwanto dan Fathoni hanya mendapatkan dukungan dari aliansi parpol diluar DPRD sedangkan keinginan untuk maju pada pemilukada cukup besar dari diri Herwanto selaku calon Bupati Bangka Barat.

“Disaat mereka kebingungan saya merasa kasihan dan akhirnya saya pun mengambil sikap untuk membantu, terus terang saya juga belum pernah bertemu dengan Herwanto dan beliau juga tidak pernah menjanjikan apa-apa kepada saya,” imbuh Alhan.

Sementara itu saat disinggung tentang dukungan yang sudah diberikan kepada pasangan H Parhan Ali dan H Erwan Masri yang telah ditandantanganinya bersama Sardi selaku sekertaris DPC, Alhan mengatakan, bahwa dukungan tersebut dianggapnya batal karena dia lebih berpihak kepada Herwanto kerena panggilan nurani.

“Saya tegaskan lagi, bahwa saya berpihak kepada pasangan Herwanto karena panggilan nurani bukan karena materi,” ujar Alhan.

Berkenaan dengan sanksi yang telah dia terima berupa pemecatan yang dilakukan oleh partai PPP alhan menganggap itu sebagai konsekuensi politik yang harus ditanggungnya.

“kalau memang saya telah dipecat tidak masalah itu sudah merupakan resiko politik yang harus saya hadapi, bagaimanapun saya beranggapan apa yang sudah saya lakukan saat ini benar secara nurani,” imbuh Alhan.

Diakhir pembicaraan Alhan meminta kepada RB, untuk merahasiakan no Hand phone barunya agar tidak disebarluaskan.

Sementara itu sebelumnya sekertaris DPC PPP Sardi bersama-sama dengan korwil DPC PPP Bangka Barat Subandri telah melaporkan permasalahan tersebut ke Panwaslukada Bangka Barat berkenaan dengan adanya dukungan ganda yang dilakukan oleh Alhan selaku ketua DPC PPP Kab Bangka Barat.

“Laporan kita sudah diterima dan akan diproses oleh panwaslukada untuk ditindaklanjuti dan kita tunggu saja hasilnya,” ungkap Sardi singkat.(cr18)

0 komentar:

Posting Komentar

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

NELAYAN KU

NELAYAN KU
Hanya demi sesuap nasi, nelayan ini rela mengarungi ganasnya gelombang, kejadian ini diabadikan di pantai Simbabe kecamatan Muntok.
 

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

PERANG KETUPAT

PERANG KETUPAT

BENTENG KUTA

BENTENG KUTA

Site Info

PANTAI BATU BERANI

PANTAI BATU BERANI

Followers

RADAR BANGKA BARAT Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template