Senin, 22 Maret 2010

PDI Perjuangan usung "Berdian" Pemilukada Bangka Barat

MUNTOK, Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya DPC PDI Perjuangan mengeluarkan rekomendasi nama pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilukada di Kabupaten Bangka Barat yang langsung diperkuat dengan surat rekomendasi DPP PDIP Perjuangan. Minggu (20/3)
Ketua DPC PDI Perjuangan, Ariyanto SH, saat dikonfirmasikan RB, mengatakan setelah melalui proses yang cukup panjang dan sedikit melelahkan, akhirnya DPP PDI Perjuangan memutuskan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangka Barat pada Pemilukada 2010 yaitu, Bayodandari sebagai calon Bupati berdampingan dengan Sopian sebagai Calon Wakil Bupati untuk priode 2010-2015 dimana keputusan tersebut langsung dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan di Jakarta dan ditandatangani langsung oleh Megawati selaku ketua Umum PDI Perjuangan.
“Dari beberapa calon yang kita usulkan akhirnya DPP menetapkan pasangan Bayodandari berdampingan dengan Sopian untuk Pemilukada mendatang, dan proses selanjutnya kita akan langsung melakukan koordinasi kebawa mengingat waktu yang sudah sangat singkat sekali dan ini harus didukung oleh semua unsur partai mulai pada tingkat DPC, PAC hingga ke anak-anak ranting partai didesa-desa,” ujar Ariyanto.
Ariyanto mengatakan, setelah keluarnya keputusan resmi dari DPP PDI Perjuangan tersebut pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan koordinasi dengan seluruh unsur partai untuk merapatkan barisan agar pertarungan pada Pemilukada bisa dimenangkan oleh PDI Perjuangan.
Ketika disinggung basis-basis mana saja yang akan dijadikan sebagai lumbung suara pada Pemilukada mendatang, Ariyanto mengatakan, PDI Perjuangan akan berupaya untuk menguasai perolehan suara di tiga Kecamatan yang ada yaitu Kecamatan Jebus, Tempilang dan Kelapa mengingat kedua calon adalah merupakan putera daerah.
“Kita Targetkan ditiga kecamatan, yaitu kecamatan Jebus karena Sopian merupakan putera dari kecamatan tersebut sedangkan Bayodandari kita harapkan bisa menguasai kecamatan Kelapa dan Kecamatan Tempilang, namun semuanya tidak terlepas dari dukungan kader-kader PDI perjuangan nantinya,” Imbuh Ariyanto.
Sementara itu Sopian selaku calon Wakil Bupati saat dihubungi RB, mengatakan, dengan telah keluarnya surat rekomendasi tersebut diharapkan semua kader PDI Perjuangan harus siap untuk berjuangan bersama-sama memenangi Pemilukada mendatang tanpa terkecuali.
“Sebagaimana yang telah diamanatkan oleh DPP PDI Perjuangan bahwa setiap kader partai harus patuh terhadap intruksi partai dan mereka harus mendukung keputusan yang telah dikeluarkan oleh DPP tersebut, inilah demokrasi, calon yang diajukan memang banyak tetapi DPP lah yang punya peran penting untuk memutuskan,” ungkap Sopian.
Sopian menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh PDI Perjuangan dalam proses pencalonan tersebut sudah sesuai dengan AD/ART Partai dimana calon yang diusung merupakan aspirasi dari arus bawah, dan dari proses tersebutlah akhirnya terjaringlah beberapa nama pasangan calon, yang akhirnya diusulkan pada tingkat yang lebih tinggi dan akhirnya diputuskan oleh DPP PDI Perjuangan.
“Calon itu pertama diusung dari tingkat bawah, selanjutnya ke PAC terus ke DPC, lanjut lagi ke DPD baru dibawa ke DPP untuk diputuskan, sekarang tinggal kita koordinasi kebawah untuk menggalang kekuatan, nanti kita harapkan semua kader bisa berkerja sama disamping itu kita juga akan membentuk tim-tim relawan dilapangan,” kata Sopian.
Sedangkan saat disinggung motto yang akan diusung pada Pemilukada mendatang,dengan singkat Sopian mengatakan, bahwa motto yang akan diusung nantinya adalah BERDIAN yang artinya Bersama Bayo dan Sopian.
“Kalau belum ada perubahan motto kita adalah Berdian,” ujar Sopian singkat.
Sedangkan Bayodandari saat dihubungi RB, membenarkan bawah dirinya dan Sopian telah direkomendasikan oleh DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat pada Pemilukada 2010 mendatang.
“Benar saya dan Sopian yang disetujui oleh DPP PDI Perjuangan dan surat rekomendasinya pun sudah saya pegang sekarang,” ungkap Bayodandari yang saat ini masih tercatat sebagai Asisten I di Provinsi Bangka Belitung.
Lebih lanjut Bayodandari menambahkan, berdasarkan surat rekomendasi dari DPP PDIP Perjuangan No 3343/IN/DPP/III/2010 tertanggal 19 Maret yang langsung ditandatangani oleh Sekjen PDI Perjuangan Pramono Anum dan Chahyo Kumolo dan diketahui langsung oleh Pimpinan Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Puteri.

Dimana isi surat tersebut menyatakan bahwa DPP PDI Perjuangan secara resmi mengeluarkan rekomendasi atas nama H Bayodandari selaku calon Bupati dan Sopian sebagai Calon wakil Bupati pada pemilukada 2010 di Kabupaten Bangka Barat.

Berkenaan dengan rekomendasi tersebut, Bayo mengatakan, saat ini pihaknya akan segera melakukan konsolidasi baik secara ke partaian maupun langsung ke masyarakat.

“Kita upayakan semua roda partai PDI Perjuangan bisa bergerak secara maksimal untuk memenangkan pertarungan ini,” ucap Bayo Dandari.(cr 18)

0 komentar:

Poskan Komentar

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

NELAYAN KU

NELAYAN KU
Hanya demi sesuap nasi, nelayan ini rela mengarungi ganasnya gelombang, kejadian ini diabadikan di pantai Simbabe kecamatan Muntok.

Fish

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU
Ada kesalahan di dalam gadget ini

PERANG KETUPAT

PERANG KETUPAT
Ada kesalahan di dalam gadget ini

BENTENG KUTA

BENTENG KUTA

CNN Radio

Site Info

PANTAI BATU BERANI

PANTAI BATU BERANI
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Followers

RADAR BANGKA BARAT Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template