Kamis, 11 Maret 2010

CEK SENPI


Tingkatkan disiplin anggota

Polres lakukan cek Senpi

Muntok, Guna meningkatkan disiplin penggunaan Senjata Api (Senpi) di jajaran Aparat kepolisian, Polres Bangka Barat dengan dipimpin langsung Waka Polres Kompol Yosef Ardianto melakukan pemeriksaan dan pengecekan langsung senpi yang ada ditiap-tiap anggota Polres Bangka Barat dengan melakukan pengecekan satu persatu.Selasa (10/3)

Pantauan RB, sejak pukul 08.30 wib, waka polres dengan dibantu aparat kepolisian lainnya, dengan cermat melakukan pemeriksaan terhadap senpi yang ada pada tiap-tiap anggota, mulai dari pengecekan kebersihan senjata serta pemeriksaan amunisi.

Pada saat pemeriksaan dan pengecekan senpi satu persatu anggota yang memiliki senpi menyerahkan langsung senpi miliknya kepada waka polres untuk dilakukan pemeriksaan.bagi anggota yang senjatanya kotor dan tidak terawat pada saat itu juga langsung dikenakan sanksi dengan melakukan push up dihadapan wakapolres.

Usai melakukan pengecekan senpi Waka Polres Kompol Yosef Ardianto, saat dihubungi mengatakan, pengecekan dan pemeriksaan senpi milik anggota tersebut dilakukan dengan tujuan untuk melakukan pengecekan terhadap standar penggunaan senpi oleh tiap-tiap anggota.

“Pengecekan ini merupakan standar yang kita terapkan sebagai antisipasi jangan sampai terjadi penyalahan prosedur terhadap penggunaan senpi oleh anggota, pengecekan senpi ini juga berlaku bagi setiap tingkatan, bahkan senpi milik perwirapun kita periksa, ” kata Yosef Ardianto.

Yosef Ardianto menambahkan, pemeriksaan senpi tersebut juga sebagai antisifasi terhadap kesiapan anggota didalam penggunaan senpi dan dalam rangka tahap awal pengecekan terhadap kesiapan pengamanan pilkada yang tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“ini juga ada kaitanya dengan kesiapan kita untuk menyongsong pilkada disamping untuk menjaga kedisiplinan tiap-tiap anggota,” kata Yosef Ardianto.

Dikatakan Yosef pada saat ini pada saat ini senpi yang tersebar ditiap-tiap anggota berjumlah kurang lebih 6 unit SV2 (laras Panjang) dan 24 Revolver.(ilustrasi gambar.doc google)

0 komentar:

Posting Komentar

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

NELAYAN KU

NELAYAN KU
Hanya demi sesuap nasi, nelayan ini rela mengarungi ganasnya gelombang, kejadian ini diabadikan di pantai Simbabe kecamatan Muntok.
 

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

PERANG KETUPAT

PERANG KETUPAT

BENTENG KUTA

BENTENG KUTA

Site Info

PANTAI BATU BERANI

PANTAI BATU BERANI

Followers

RADAR BANGKA BARAT Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template