Kamis, 11 Maret 2010

PILKADA BANGKA BARAT

RAMLI Ngadjum dan Erwan Masri Calon kuat Wakil Parhan Ali

MUNTOK, Dengan semakin dekatnya proses pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bangka Barat yang oleh KPUD yang telah ditetapkan tanggal 16 Maret hingga tanggal 23 Maret, mendatang, Partai Demokrat yang saat ini secara jelas akan mengusung H Parhan Ali sebagai Bupati Bangka Barat untuk periode 2010-2015 mendatang, hingga saat ini masih menunggu keputusan dari Ramli Ngdjum yang menurut rencana akan di plot sebagai wakil bupati berpasangan dengan H Parhan Ali.

Ketua Parhan Center (PHC), Bambang Setia Budi, saat dihubungi RB, mengatakan, hingga saat ini Partai Demokrat telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai yang ada di Kabupaten Bangka Barat termasuk dengan dua partai besar yaitu PDIP dan Golkar.

“Hingga saat ini kita telah menjalin komunikasi dengan, PBB, PBR, PPRN, PPP dan PAN, sedangkan untuk PKB hingga saat ini tidak ada kejelasan,” ungkap Bambang Setia Budi.

Dengan sudah adanya kejelasan dengan beberapa partai politik tersebut, Bambang mengatakan, dalam waktu dekat Partai Demokrat bersama-sama dengan partai lainnya akan mempertegas koalisi yang bakal diusung dengan mengadakan deklarasi bersama sebelum pengajuan calon ke KPUD Bangka Barat.

“Untuk saat ini finalisasi siapa yang akan dicalonkan sebagai bupatinya sudah jelas yaitu H Parhan Ali sedangkan untuk wakil saat ini sudah mengkerucut masih tinggal dua orang lagi yaitu Ramli Ngadjum dan H erwan Masri, namun keputusan finalnya 2 atau 3 hari kedepan dan ini tidak akan ditunda-tunda lagi mengingat waktunya sudah semakin sempit,” imbuh Bambang.

Bambang mengatakan, pada saat ini PHC sedang merumuskan finalisasi pasangan calon untuk wakil bupati, yang bisa diketahui dalam waktu 2 atau 3 hari kedepan, selanjutnya PHC juga akan melakukan finalisasi partai-partai pedukung sebagai persyaratan pencalonan di KPUD nantinya.

“Tahapan yang sedang kita lakukan saat ini, penetapan wakil bupati, persiapan partai pendukung, penyiapan persyaratan calon, deklarasi dan selanjutnya pendaftaran di KPUD,ya mudah-mudahan semua tahapan ini bisa kita lalui dengan aman,” imbuh Bambang.

Sementara itu ketika disinggung dengan adanya upaya membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan dan Golkar beberapa waktu yang lalu, Bambang membenarkan bahwa Partai Demokrat memang pernah menjalin komunikasi politik dengan kedua partai tersebut, namun hingga saat ini komunikasi yang dibangun belum menemui titik terang.

“Kita pernah menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan dimana kita meminta agar Ramli Ngadjum dimajukan sebagai wakil bupati dari PDI Perjuangan,namun PDI Perjuangan tetap akan mengusung wakil dari kader PDI Perjuangan sendiri,sedangkan Golkar kita menghendaki H Erwan sebagai pendamping namun hingga saat ini Golkar belum mengeluarkan rekomendasi atas nama H Erwan Masri,” tutur Bambang.

Sementara itu Ramli Ngadjum, saat dikonformasikan RB selasa malam (10/3), mengatakan pada prinsipnya beliau bersedia untuk berpasangan dengan H Farhan Ali apa bila dikehendaki oleh yang bersangkutan.

“kalau saya tergantung dengan pak Farhan, mau apa tidakberpasangan dengan saya, soalnya kalau saya mau pak farhannya tidak mau kan tidak mungkin juga, semuanya tergantung pak farhan lah,” ujar Ramli Ngadjum Singkat saat di konfirmasikan Via telepon selurernya.

Ketika disinggung apakah siap maju sebagai wakil bupati mendampingi H Farhan Ali walaupun tidak diusung dari PDIP, Ramli ngadjum kembali menegaskan secara singkat bahwa dirinya tergantung dengan keputusan H Farhan Ali apakah bersedia untuk menggandeng dirinya untuk berpasangan pada pilkada Bangka Barat periode 2010-2015

Sementara itu dari sumber RB, PDIP sempat menawarkan 4 kader terbaiknya untuk mendampingi H Parhan Ali, namun ke empat kader tersebut tidak mendapat rekomendasi dari tim 7 PHC untuk diduetkan dengan H Parhan Ali.

Masih menurut sumber tersebut, jika PDIP tidak mengusung Ramli Ngadjum sebagai wakil bupati dan H Erwan Masri gagal mendapat rekomendasi dari Golkar maka kesempatan sangat terbuka untuk H Erwan Masri selaku calon wakil bupati yang akan diusung oleh partai-partai koalisi PD, PBB, PBR, PPRN, PPP dan PAN.

“Ramli Ngadjum mau berpasangan dengan H Parhan Ali asal ada partai besar yan g ikut mengusungnya, ini sulit karena PDIP tetap ingin agar kadernya yang dimajukan sebagai wakil, sedangkan H Erwan Masri walaupun gagal mendapat rekomendasi dari Golkar nantinya tetap akan maju dan siap meninggalkan Partai Golkar,” kata Sumber Tersebut.(Cr18)

0 komentar:

Posting Komentar

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

NELAYAN KU

NELAYAN KU
Hanya demi sesuap nasi, nelayan ini rela mengarungi ganasnya gelombang, kejadian ini diabadikan di pantai Simbabe kecamatan Muntok.
 

PANTAI PERIGI BATU

PANTAI PERIGI BATU

PERANG KETUPAT

PERANG KETUPAT

BENTENG KUTA

BENTENG KUTA

Site Info

PANTAI BATU BERANI

PANTAI BATU BERANI

Followers

RADAR BANGKA BARAT Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template